You are here
Olahraga 

Indonesia Batal Gelar MotoGP 2017

antarafoto-sentul-moto-gp-2017-151115-aw-2Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang semula berkomitmen mendukung Sentul sebagai tuan rumah MotoGP, melalui surat edaran resmi pada Selasa (12/7/2016) mengumumkan Sentul batal menggelar balapan. Dalam surat tersbut dijelaskan bahwa Dorna menilai infrastruktur Sirkuit Sentul belum layak menggelar balapan.

“Dorna Sports memberitahukan adanya komunikasi yang sudah berlangsung dengan pihak Managemen Sentul yang intinya bahwa sirkuitnya pada saat ini tidak menggunakan standar FIM Homologation,” demikian petikan pernytaan Kemenpora

Sirkuit Sentul yang berlokasi di Bogor sudah dipastikan gagal menjadi tuan rumah MotoGP 2017 menyusul keputusan Dorna Sport selaku operator. Kondisi tersebut menuai reaksi beragam di kalangan netizen.

Sentul semula dipersiapkan sebagai sirkuit yang bakal menggelar balapan MotoGP untuk musim 2017. Tetapi berbagai persiapan yang diminta Dorna, gagal dipenuhi pihak pengelola lintasan tersebut.

Meski Sentul dipastikan batal menggelar balapan, Indonesia tidak serta-merta mundur dari usaha membawa Valentino Rossi cs ke tanah air. Lewat surat yang sama, Kemenpora menjelaskan bahwa pemerintah memberi alternatif Sumatera Selatan sebagai lokasi yang akan dibangun sirkuit untuk menggelar MotoGP 2018.

Related posts

Leave a Comment